Western Union berkembang bersama Bank Syariah Indonesia


Lebih dari 1.400 Lokasi Bank Syariah Indonesia Akan Menawarkan Layanan Transfer Western Union

 

Jakarta (ANTARA/Business Wire) – Western Union, perusahaan global terkemuka dalam pergerakan uang dan pembayaran lintas negara dan mata uang, kini bekerja sama dengan Bank Syariah Indonesia (BSI), bank BUMN yang bergerak di bidang perbankan syariah, untuk menawarkan layanannya di lebih banyak lokasi BSI di Indonesia.

 

BSI didirikan pada tanggal 1 Februari 2021 sebagai hasil merger antara beberapa bank syariah milik negara yang juga merupakan anak perusahaan dari bank-bank terkemuka: BRI Syariah (dari Bank Rakyat Indonesia), BNI Syariah (dari Bank Negara Indonesia) dan Bank Syariah Mandiri (dari Bank Mandiri). Sebelumnya, layanan Western Union tersedia di lebih dari 650 lokasi Bank Syariah Mandiri di Indonesia.

 

Jaringan keuangan Western Union kini bisa diakses di lebih dari 750 lokasi baru melalui kerja sama yang signifikan antara Western Union dan BSI ini. Pelanggan di Indonesia kini dapat mengirim dan menerima uang dengan mudah di lebih dari 1.400 lokasi BSI di seluruh Indonesia, menghubungkan mereka dengan orang-orang tersayang di lebih dari 200 negara dan wilayah.

 

“Kami sangat gembira atas berkembangnya hubungan kami dengan BSI dan dapat menawarkan layanan pengiriman uang lintas negara di lebih banyak lokasi di Indonesia,” ujar K. Premmananth, Head of Singapore, Indonesia and North Asia, Western Union. “Inti dari layanan Western Union adalah menghubungkan orang, memudahkan konsumen untuk memindahkan uang ke seluruh dunia. Bersama BSI, kami berkomitmen untuk mempertahankan cakupan luas layanan kami dan berkolaborasi untuk menjangkau lebih banyak pelanggan.”

 

“BSI adalah bank syariah terbesar di Indonesia dan kami gembira karena kami dapat mengembangkan layanan kami bersama perusahaan global terkemuka seperti Western Union,” kata Kokok Alun Akbar, Direktur Perbankan Retail, BSI. “Sebelumnya, kami menawarkan layanan Western Union di lebih dari 650 lokasi dan kami senang karena kami bisa melipatgandakan jumlah lokasi ini. Kami akan terus bersama-sama meningkatkan layanan kami, sehingga pelanggan dapat terhubung dengan keluarga dan orang tersayang di seluruh dunia dengan lebih mudah dan cepat.”

 

Menurut Bank Dunia, Indonesia merupakan salah satu negara penerima remitansi terbesar di Asia Timur dan Pasifik pada tahun 2020. Layanan Western Union saat ini tersedia di lebih dari 20.000 Agen1 di seluruh Indonesia.

 

Tentang Western Union

 

Western Union Company (NYSE: WU) adalah perusahaan global terkemuka dalam pengiriman uang dan pembayaran lintas negara dan lintas mata uang. Platform Western Union menyediakan layanan lintas negara yang mudah dan jaringan keuangan global terkemukanya telah menghubungkan lebih dari 200 negara dan wilayah di seluruh dunia dan lebih dari 130 mata uang. Kami menghubungkan bisnis, lembaga keuangan, pemerintah, dan konsumen melalui salah satu jaringan terluas di dunia, mengakses miliaran rekening bank, jutaan dompet dan kartu digital, serta lebih dari 550.000 lokasi ritel. Western Union menghubungkan dunia untuk membuka peluang tanpa batas dalam jangkauan Anda. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.westernunion.com

 

Tentang Bank Syariah Indonesia

 

PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (IDX: BRIS) adalah bank syariah terbesar dan bank terbesar ke-7 di Indonesia dengan aset Rp240 Triliun. BSI adalah bank BUMN yang merupakan hasil merger dari PT Bank Rakyat Indonesia Syariah (BRIS), Bank Negara Indonesia Syariah (BNIS), dan PT Bank Syariah Mandiri (BSM) pada tanggal 1 Februari 2021. BSI memiliki lebih dari 1.300 kantor cabang dan lebih dari 25 juta nasabah di seluruh Indonesia. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.bankbsi.co.id

 

Kontak Media:

 

Western Union

Karen Santos; Karen.Santos2@westernunion.com

 

Bank Syariah Indonesia

Adi Sukarso; adi.sukarso@bankbsi.co.idasukarso@bsm.co.id

 

Sumber: The Western Union Company

 

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.


Penulis : Adityawarman


Berita Populer


Kategori Berita