Trisula Textile Industries Bidik Penjualan Bertumbuh 8%


PT Trisula Textile Industries Tbk (BELL) memasang target pertumbuhan penjualan sebesar 8% pada tahun ini.

 

Rencana pertumbuhan tersebut ditopang oleh berbagai strategi perseroan, seperti fokus memasarkan produk-produk terkait Covid-19 (kain sehat dan APD baju hamzat), meningkatkan penjualan mellaui eCommerce, meningkatkan kolaborasi.

 

Selain itu, perseroan akan fous memenuhi kebutuhan seragam, berinovasi membuat poduk sesuai kebutuhan pasar, serta menyediakan produk clean technology.

 

Saat ini, BELL telah menggunakan bahan baku yang ramah lingkungan (bersertifikat Oeko Tex) dan bertahap meningkatkan pengolahan limbahnya. Produk jadi perseroan disertifikasi Standar 100 oleh Oeko Tecx dan telah menerima sertifikt ISO 14001:2015 untuk sistem manajemen lingkungan.

 

Dengan demikian, pertumbuhan laba bersih hingga akhir tahun ini diharapkan lebih baik dibandingkan tahun lalu. Sementara, belanja modal dicanangkan sebesar Rp12 miliar, yang sebagian ebsar digunakan untuk membeli mesin.

 

Pada 2020, BELL mencatat rugi bersih sebesar Rp16 miliar dari tahun sebelumnya untung Rp21 miliar. Hal ini disebabkan adanya pandemi yang membuat pembatasan sosial berskala besar, sehingga daya beli menurun.

 

Akibatnya, penjualan bersih melemah sekitar 24,64% menjadi Rp538 miliar dari tahun sebelumnya Rp714 miliar. Pendapatan operasional menyusut hingga empat kali lipat menjadi Rp11 miliar.


Penulis : susan

Editor : Irwen


Berita Populer


Kategori Berita