Tingkatkan Kualitas Layanan, XL Axiata Sinergi dengan Grab dan Tokopedia


Jakarta - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) menjalin kerja sama strategis dengan Grab dan Tokopedia guna meningkatkan kualitas layanan kepada pelanggan dan sekaligus mendorong penjualan.

Director and Chief Commercial Officer–Consumer XL Axiata, David Arcelus Oses mengatakan kerjasama dengan dua perusahaan besar berbasis teknologi digital di Indonesia ini sangat strategis dan menjanjikan bagi pengembangan bisnis XL Axiata.

"Grab dan Tokopedia menyediakan ekosistem yang sangat lengkap, yang bisa menciptakan berbagai kemudahan bagi pelanggan dalam mendapatkan produk-produk XL Axiata, sekaligus akan bisa mendorong penjualan. Kami berharap, kerja sama ini pada akhirnya akan bisa meningkatkan pertumbuhan exponensial pada pangsa pasar perseroan," katanya di Jakarta, Jumat (20/8).

Adapun kerjasama ini efektif berjalan mulai Juli 2021, sekaligus melengkapi rangkaian perayaan XL Axiata memasuki usia 25 tahun dalam upaya Membangun Indonesia Digital.

Sementara Director of Partnership & Business Development, Grab Indonesia Kertapradana Subagus mengungkapkan Grab berkomitmen menghadirkan layanan dan produk yang dapat mempermudah kegiatan harian masyarakat.

Produk digital telah menjadi salah satu kebutuhan sejalan dengan tren aktivitas online yang terus meningkat di tengah pandemi.

"Melalui kerja sama ini, Grab dapat memperluas penawaran berbagai produk digital XL Axiata ke dalam ekosistem kami, mulai dari mitra pengemudi, mitra merchant, agen, hingga konsumen. Kami berharap, kolaborasi ini dapat mempermudah masyarakat untuk mengakses berbagai produk digital dan turut mengembangkan ekonomi digital tanah air," terangnya.

Dijelaskan, Grab telah menghadirkan produk digital sebagai bagian dari Grab for Business yang sebelumnya dikenal sebagai Grab Digital Business.

Layanan ini telah hadir lebih dari tiga tahun untuk melayani ekosistem Grab di Asia Tenggara dan menjangkau 500 kota di Indonesia.

Sementara itu Head of Digital Goods Tokopedia, Katherina Tjin menjelaskan kemitraan antara Tokopedia dan XL Axiata sejalan dengan komitmen sebagai perusahaan teknologi Indonesia untuk #SelaluAdaSelaluBisa membantu masyarakat memenuhi kebutuhan sehari-hari, termasuk produk digital dari XL Axiata.

"Kemitraan ini diharapkan mempermudah seluruh mitra strategis di ekosistem Tokopedia dalam melakukan distribusi produk digital melalui mekanisme terintegrasi yang aman dan mudah sekaligus menjadi kunci dalam menghadapi pandemi sekaligus berkontribusi pada pemulihan perekonomian Indonesia,” ujarnya.


Penulis : Irwen


Berita Populer


Kategori Berita