Stellar dan Alfa bantu penyedia layanan TI Indonesia


Hadirkan Webcast Business-Building untuk Perusahaan MSSP di Indonesia;

Program Menawarkan Tips Berharga untuk Meningkatkan Pendapatan dan Margin

Jakarta, Indonesia (ANTARA/Business Wire) – Sebagai upaya membantu para Managed Security Service Provider (MSSP) di Indonesia, Stellar Cyber sebagai inovator Open XDR dan satu-satunya platform Everything Detection and Response, bermitra dengan distributornya di Indonesia yaitu PT. Alfa Siber Teknologi (AST) akan menyelenggarakan webcast dengan topik “Driving New High-margin Revenue Through Cybersecurity Services Building Your Business on Serving Government and SMB Customers Hungry for High Fidelity Services” pada 27 Oktober 2021, Pukul 10 am - 12 p.m. waktu Jakarta. Para pebisnis MSSP dapat mendaftar untuk menghadiri webcast tersebut link

Dalam webcast ini, Brian Stoner selaku Vice President, Service Providers, Stellar Cyber akan memaparkan bagaimana para penyedia layanan Indonesia dapat menggunakan platform Open XDR yang berfitur lengkap untuk membangun bisnis keamanan terkelola mereka di pasar perusahaan kecil dan menengah (Small-Medium Business), Enterprise dan juga Sektor Publik.

Sebelumnya, Stoner telah membangun entitas bisnis MSSP untuk FireEye dan Cylance. Dalam kesempatan ini juga dia akan berbagi pengalamannya yang luas dengan para peserta dan calon perusahaan MSSP yang ingin membangun pendapatan dengan membantu pelanggan mendapatkan cakupan keamanan dan visibilitas yang lengkap ketika mereka kekurangan sumber daya untuk membangun tim internal.

Adrian Sutikna selaku Direktur, PT. Alfa Siber Teknologi mengatakan, “Managed Security Service Provider (MSSP), adalah perusahaan penyedia layanan pengelolaan sistem keamanan Teknologi Informasi (TI). Biasanya, para MSPP memiliki Security Operation Center (SOC) yang dibangun untuk memenuhi kebutuhan pengelolaan sekuriti TI perusahaan klien. Sehingga klien tidak perlu mengeluarkan biaya besar untuk membangun dan mengoperasikan SOC sendiri.”

Open XDR vs XDR

Ivon Susan selaku Country Manager, Stellar Cyber Indonesia menjelaskan, “Sementara platform deteksi dan respons (XDR) standar yang diperluas memberlakukan penguncian vendor dan pengabaian alat keamanan yang ada, ini perbedaan dengan platform Open XDR Stellar Cyber yang bekerja secara mulus dengan EDR, SIEM, UEBA, NDR, dan solusi lain jika pelanggan masih ingin mempertahankan investasi mereka.”

“Selain itu, platform Stellar Cyber meningkatkan investasi tersebut dengan mengumpulkan data mereka, mendeteksi dan menginvestigasi lalu menerapkan analitik AI (Artificial Intelligence Engine) untuk mengkorelasikan dan memeriksanya serta secara otomatis serta merespon ancaman-ancaman yang terdeteksi. Ditambah lagi adanya fiture Multi-Tenancy yang mempermudah Team Keamanan memonitor beberapa lokasi dengan hanya dalam Single Dashboard, Hanya Open XDR Stellar Cyber yang memberikan manfaat ini,” tambahnya.

Stellar Cyber Open XDR platform yang mampu mengumpulkan data baik dari perimeter network melalui NTA (Network Traffic Analyzer), perimeter cloud dengan konektornya atau perimeter endpoint dengan agent-nya. Dari semua data yang dikumpulkan di atas Stellar mampu melakukan deteksi, investigasi, serta respon otomatis untuk perangkat-perangkat third party (pihak ketiga) untuk dilakukan optimalisasi terhadap perangkat pengamanan jaringan seperti: Firewall ataupun WAF (Web Application Firewall) serta perlindungan di sisi endpoint seperti EDR (Endpoint Detection Response) atau HIDS (Host-based Intrusion Detection System).

Tentang Stellar Cyber

The Innovator of Open XDR, Stellar Cyber Platform sudah dilengkapi dengan features :NG-SIEM, ML-IDS, Sandboxing, Asset Discovery, Network Traffic Analysis, Honeyport, XDR Kill Chain, Threat Inteligent serta User Behavior Analytic hingga ke Otomasi Respon atau dikenal dengan SOAR, serta masih banyak fiture pendukung lainnya yang menjadikan Stellar Cyber Platform yang menyediakan deteksi ancaman berkecepatan tinggi, fidelitas tinggi, dan respons otomatis di seluruh permukaan serangan serta meningkatkan produktivitas operasi keamanan dengan memberdayakan analis keamanan untuk membunuh ancaman dalam hitungan menit, bukan hari atau minggu.

Platform Open XDR Stellar Cyber juga memberikan Deteksi dan Respons dengan menyerap data dari semua alat atau IT infrastruktur dan secara otomatis menghubungkan peringatan ke dalam insiden di seluruh permukaan serangan, memberikan insiden yang lebih sedikit dan dengan ketelitian yang lebih tinggi, dan merespons ancaman secara otomatis melalui AI dan pembelajaran mesin.

XDR Kill Chain™ Stellar, sepenuhnya kompatibel dengan kerangka kerja MITRE ATT&CK, dirancang untuk mengkarakterisasi setiap aspek serangan modern sambil tetap intuitif untuk dipahami. Hal ini mengurangi risiko perusahaan melalui identifikasi dan perbaikan awal dan tepat dari semua aktivitas serangan sambil memangkas biaya, mempertahankan investasi pada alat yang ada, dan mempercepat produktivitas analis. Biasanya, platform Stellar memberikan peningkatan MTTD 8X dan peningkatan MTTR 20X. Perusahaan ini berlokasi di Silicon Valley, Amerika Serikat. Informasi melalui website Stellar https://stellarcyber.ai.

Kontak Media:

Ivon Susan

Country Manager, Stellar Cyber Indonesia

Email: ivon@stellarcyber.ai

Adrian Sutikna

Direktur, PT. Alfa Siber Teknologi

Email : adrian@alfasiber.com


Penulis : Adityawarman


Berita Populer


Kategori Berita