SGC Inovasi Penuhi Kebutuhan Pasar


Jakarta - Produsen semen asal Thailand, Siam Cement Group (SCG) melalui salah satu unit bisnisnya di Indonesia, SCG-CBM (Cement-Building  Materials) meluncurkan dua produk yaitu SCG Mortar dan SCG Beton Instan.

Sales and Marketing Director SCG CBM Indonesia Thichet Srisuriyon mengatakan kedua produk tersebut merupakan bahan bangunan inovatif dengan karakteristik siap pakai yang disuguhkan untuk menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia.

"Inovasi adalah kunci menjawab kebutuhan pasar yang terus berkembang. Terobosan ini merupakan langkah proaktif kami dalam membantu masyarakat beradaptasi dengan perkembangan zaman,” dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (24/8).

Adapun, SCG Mortar adalah produk terbaru di portofolio produk CBM, sementara SCG Beton Instan merupakan rebranding product dari versi sebelumnya yang bernama Beton Instan Jayamix, masih di lini produk yang sama.

Mengenai produk, SCG Mortar hadir dalam dua jenis sesuai kegunaan untuk melengkapi lini produk SCG CBM lainnya yakni bata ringan SCG Smartblock. Yang pertama, SCG Mortar “Perekat Bata Ringan” untuk pemasangan dinding bata ringan, dan kedua, SCG Mortar
“Pasangan Bata dan Plesteran” untuk pemasangan bata dan plesteran dinding. Keduanya dibuat dari formula unggulan, terdiri dari semen portland, pasir silika, dan material pengisi dan aditif.

Formula tersebut menekan risiko penyusutan sehingga meminimalisir retak rambut pada dinding yang berdampak pada ketahanan bangunan karena produk ini memiliki daya rekat dan elastisitas tinggi sehingga mampu memberikan hasil yang lebih rapi dan kuat.

Selanjutnya, SCG Beton Instan juga terbuat dari bahan baku berkualitas tinggi, yaitu semen portland, pasir, split, dan aditif. Formula ini menghasilkan mutu yang konsisten, dan mendukung hasil bangunan yang kokoh.

"Produk ini esensial digunakan untuk renovasi dan konstruksi berbagai struktur bangunan seperti pondasi rumah dan lantai atas pada gedung,," ujarnya.


Penulis : Irwen


Berita Populer


Kategori Berita