PTPP Nilai Sirkuit Mandalika Akan Tingkatkan Perekonomian


Jakarta - Direktur Utama PTPP Tbk (PTPP) Novel Arsyad menilai penyelenggaraan kegiatan World Superbike (WSBK) yang akan diselenggarakan di Sirkuit Mandalika Kabupaten Lombok, Nusa Tenggara Barat pada 19-21 November mendatang akan menarik minat para wisatawan baik domestik maupun internasional.

"Ke depannya dapat membantu meningkatkan perekonomian Indonesia,” dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu (13/11).

Menurut Novel, PTPP sangat bangga dengan kualitas pekerjaan yang dihasilkan oleh tim proyek serta mengucapkan terima kasih kepada pemerintah karena telah dipercaya membangun lintasan utama Sirkuit Mandalika yang akan digunakan dalam berbagai ajang perhelatan kelas dunia.

"Sebagai perusahaan BUMN yang bergerak di sektor konstruksi, PTPP akan terus meningkatkan kualitas hasil pekerjaan kami dan senantiasa akan terus berinovasi dalam melaksanakan pembangunan proyek di Indonesia," terangnya.

Novel menambahkan adanya pembangunan Sirkuit Mandalika ini, PTPP turut berkontribusi dalam meningkatkan perekonomian di Indonesia khusus di daerah Lombok, di mana kehadiran sirkuit balap tersebut tentunya akan meningkatkan daya tarik para wisatawan asing maupun domestic untuk datang ke Lombok.

Tingginya minat para wisatawan yang berkunjung ke daerah tersebut tentunya akan berdampak besar bagi beberapa sektor seperti meningkatkan pemasukan hotel atau penginapan dan menggairahkan area komersial dan restaurant .

Tidak hanya itu, dengan tingginya minat berkunjung para wisatawan ke daerah Lombok tentunya akan meningkatkan pemasukan perusahaan transportasi baik darat, laut, maupun udara.

"PTPP berharap kehadiran Sirkuit Mandalika akan menarik minat dan perhatian para pembalap dunia untuk mencoba sirkuit balap terbaik yang ada di Indonesia saat ini," tuturnya.

Sebelumnya Presiden RI Joko Widodo mengungkapkan kehadiran Sirkuit Mandalika dapat memunculkan titik-titik pertumbuhan ekonomi baru di Provinsi NTB.

Presiden meyakini perhelatan akbar internasional seperti World Superbike dan MotoGP akan memberi dampak signifikan bagi pertumbuhan ekonomi di daerah.

"Saya kira ini sebuah perhelatan besar yang setiap tahun terus akan diadakan di Sirkuit Mandalika dan itu dipastikan akan memberikan dampak pertumbuhan ekonomi di Provinsi NTB," ujarnya.


Penulis : Irwen


Berita Populer


Kategori Berita