Perluas Kerja Sama Distribusi, MBTO Gandeng Tigaraksa Satria


Bekasi - PT Martina Berto Tbk (MBTO) menjalin kerja sama dengan PT Tigaraksa Satria Tbk (TGKA) untuk memperluas penetrasi pasar dan menggenjot pertumbuhan penjualan.

Dalam kerja sama ini, produk pilihan dan berkualitas MBTO antara lain Sariayu, Rudy Hadisuwarno Cosmetics, Mirabella, dan Biokos akan didistribusikan ke Modern Trade Key Account TGKA yang ada di seluruh Indonesia.

CEO Martha Tilaar Grup, Kilala Tilaar mengatakan perseroan optimistis jaringan dan jangkauan distribusi TGKA dapat membantu produk-produk MBTO terdistribusi dengan merata mulai dari Aceh hingga Papua, seiring pertumbuhan dan ekspansi outlet-outlet perdangan modern sampai ke kota-kota kecil di seluruh wilayah Indonesia.

"Selain itu, TGKA juga dikenal memiliki sistem managemen rantai pasokan, inventory control serta data sales yang terintegrasi dengan baik secara online mulai dari central warehouse, branch warehouse sampai ke target outlet yang dituju sehingga data yang dibutuhkan dapat diketahui secara real time dan lebih akurat,” katanya usai acara penandatanganan perjanjian kerja sama dengan TGKA di Bekasi, Selasa (24/8).

Menurut Kilala, pada tahap awal kerja sama strategis antara MBTO dan TGKA akan berlangsung selama 2 tahun.

Dengan potensi bisnis senilai Rp70 Miliar di tahun pertama, MBTO menargetkan pertumbuhan bisnis sebesar 10%-15% setiap tahunnya.

“Kerja sama dengan TGKA bisa membantu meningkatkan pertumbuhan bisnis di modern trade secara berkelanjutan setiap tahunnya karena didukung dengan manajemen distribusi yang baik," terangnya.

Lebih lanjut, dengan cakupan nasional 100% di jaringan perdagangan modern yang dimiliki TGKA diharapkan produk-produk MBTO bisa terdistribusi dengan lebih luas dan merata ke outlet-outlet di tanah air.

"Dengan demikian diharapkan nantinya produk PT Martina Berto Tbk bisa lebih dekat dan lebih mudah didapat oleh konsumen di seluruh wilayah Indonesia,” jelasnya.

Sementara President Director TGKA Lianne Widjaja mengungkapkan, penambahan prinsipal baru adalah salah satu strategi yang dijalankan perseroan setiap tahun untuk mendorong terciptanya pertumbuhan pendapatan.

“Kerja sama dengan MBTO memperluas segmen produk konsumen kami, apalagi sebagai pionir produk lokal di Indonesia, produk-produknya sudah dikenal masyarakat luas,” ujarnya.

 

 


Penulis : Indra

Editor : Irwen


Berita Populer


Kategori Berita