Per Juni, Pendapatan Lima BUMN Konsultan Tumbuh 10-20%


Lima BUMN Konsultan Konstruksi, yakni PT Indra Karya (Persero), PT Bina Karya (Persero), PT Indah Karya (Persero), PT Virama Karya (Persero), dan PT Yodya Karya (Persero) masih terus menunjukan kinerja produktif di tengah pandemi Covid-19.

Hal itu tercermin dari proyeksi realisasi pendapatan pada semester I tahun ini yang masih mencatat pertumbuhan rata-rata sekitar 10-20% dibandingkan dengan smester I tahun sebelumnya.

Hingga saat ini, Indra Karya tengah menangani sekitar 38 proyek strategis nasional di sektor infrastruktur yang tersebar di beberapa wilayah nasional yang di kelola oleh Kementerian PUPR, dan 80% proyek yang ditangani melingkupi sektor Sumber Daya Air.

Pada 2019, Indra Karya membukukan pendapatan sebesar Rp191 miliar dengan laba bersih tercatatkan sebesar Rp10,9 miliar.

Bina Karya juga tengah menangani sekitar 13 proyek strategis nasional yang tersebar di beberapa wilayah nasional yang di kelola oleh Kementerian PUPR, dan 54% proyek yang diperoleh melingkupi sektor sumber daya air.

Pada 2019, Bina Karya membukukan pendapatan sebesar Rp69 miliar dengan laba bersih Rp5,3 miliar.

Sementara, Indah Karya tengah menangani sekitar 2 proyek strategis nasional yang tersebar di beberapa wilayah nasional yang di kelola oleh Kementerian PUPR, dan 50% proyeknya melingkupi sektor sumber daya air.

Indah Karya membukukan pendapatan sebesar Rp181,42 miliar dengan laba bersih Rp10,13 miliar pada 2019.

Virama Karya turut dipercaya menangani 5 proyek strategis nasional yang tersebar di beberapa wilayah nasional yang di kelola oleh Kementerian PUPR, dimana 80% proyek yang ditangani melingkupi sektor transportasi.
 
Pada 2019, Virama Karya membukukan pendapatan sebesar Rp446,5 miliar dengan laba bersih Rp24,7 miliar.

Adapun, Yodya Karya tengah menangani sekitar 28 proyek strategis nasional yang tersebar di beberapa wilayah nasional yang di kelola oleh Kementerian PUPR. Yodya Karya membukukan pendapatan sebesar Rp243 miliar dengan laba bersih Rp6,37 miliar.


Penulis : Super


Berita Populer


Kategori Berita