Optimalkan Pertumbuhan Bisnis, Widodo Makmur Perkasa Terapkan Prinsip ESG


Jakarta - PT Widodo Makmur Perkasa (WMP) telah menerapkan prinsip lingkungan, sosial dan tata kelola (environmental, social and governance /ESG) dalam proses bisnis dan strategi pertumbuhannya serta menjadikan berbagai inisiatif ESG ini sebagai katalis dalam proyeksi pertumbuhan ke depan.

“Prinsip ESG ini memang menjadi salah satu pedoman utama kami dalam menjalankan bisnis di sektor pangan ini. Kami tidak hanya berfokus pada pertumbuhan bisnis serta memberikan nilai tambah bagi para pemegang saham perusahaan nantinya. Namun, juga senantiasa berusaha memberikan nilai tambah bagi seluruh elemen masyarakat dan ingin memastikan kehadiran WMP membawa manfaat bagi masyarakat Indonesia secara luas," kata CEO Widodo Makmur Perkasa, Tumiyana dalam keterangannya di Jakarta, Senin (15/11).

Perseroan tambah Tumiyana, juga berkomitmen menyerap hasil produksi para petani maupun petani lokal di sekitar fasilitasnya dan menjalankan berbagai program pembinaan maupun pelatihan bagi para pelaku industri pangan generasi muda di Indonesia yang terpusat di Joglo Tumiyono, Klaten, Jawa Tengah.

"Meskipun WMP saat ini sedang dalam proses mengembangkan perkebunan jagung di beberapa lokasi di seluruh penjuru Indonesia guna meningkatkan penghematan biaya, terutama dalam pasokan bahan baku pakan peternakan, namun kami berkomitmen mengalokasikan 45% pasokan dari kebutuhan bahan baku pakannya wajib diserap dari hasil pertanian warga sekitar, maupun petani lokal guna dapat tetap menjaga keseimbangan perekonomian rakyat di area aktivitas perusahaan," terangnya.

Tumiyana menambahkan seluruh model bisnis WMP memang telah dirancang tidak hanya untuk membawa pertumbuhan maupun pengembangan perusahaan semata.

"Perseroan telah menjalankan serta merancang integrasi bisnis yang memungkinkan  untuk melibatkan berbagai stakeholders, khususnya para peternak dan petani muda di Indonesia," terangnya.

Selain itu penerapan energi terbarukan serta pengolahan limbah yang dilakukan juga tidak semata untuk menghasilkan efisiensi operasional, namun juga menjaga keberlanjutan ekosistem alam di Indonesia.

"Ini sesuai dengan tujuan perseroan bahwa WMP dikembangkan untuk people, profit and planet,” ujar Tumiyana.

 

 


Penulis : Irwen


Berita Populer


Kategori Berita