Global Sukses Solusi Tawarkan Harga IPO Rp230-254 per saham


Jakarta - Perusahaan teknologi, informasi dan komunikasi (ICT), PT Global Sukses Solusi Tbk menawarkan harga penawaran umum perdana saham (Initial Public Offering/IPO) di kisaran Rp230-254 per saham.

Direktur Utama PT Global Sukses Solusi Tbk, Sony Rahmadi Purnomo mengatakan dalam aksi korporasi tersebut perseroan melepas sebanyaknya 196,80 juta saham biasa atas nama yang seluruhnya adalah saham baru dan dikeluarkan dari portepel perseroan dengan nilai nominal Rp4,-setiap saham.

Jumlah saham tersebut mewakili 20,01% dari jumlah modal ditempatkan dan disetor penuh perseroan setelah IPO.

"Melihat kondisi dan peluang bisnis bidang ICT yang sedang bertumbuh perseroan berencana untuk mengembangkan usahanya dan mencari pendanaan lewat pasar modal melalui penawaran umum saham perdana dan menargetkan dana sebesar Rp49,98 miliar," katanya di Jakarta, Jumat (20/8).

Bersamaan penawaran umum saham perdana, perseroan mengadakan program ESA (Employment Stock Allotment) dengan mengalokasikan saham sebanyak-banyaknya 1% dari jumlah penerbitan saham yang ditawarkan atau sekitar 1,96 juta saham.

Dana hasil aksi korporasi ini setelah dikurangi biaya-biaya emisi, sekitar 74% akan dialokasikan sebagai modal kerja diantaranya pembiayaan proyek baru, biaya overhead dan operasional. Sekitar 11% akan digunakan untuk akuisisi dan ekspansi pasar.

Selain itu sekitar 10% akan digunakan untuk riset dan pengembangan.

"Sisanya sekitar 5% akan digunakan sebagai belanja modal perseroan yang meliputi alat kerja dan prasarana diantaranya adalah komputer, server, router server, switchhub manageable, server rak 20U, firewall Fortinet, dan kendaraan operasional," jelasnya.

Perseroan menjadwalkan masa penawaran awal pada 20-26 Agustus 2021 dengan perkirakaan tanggal efektif pada 31 Agustus 2021. Perkiraan masa penawaran umum perdana saham akan berlangsung 2-6 September 2021, dengan tanggal penjatahan pada 6 September.

Sementara itu perkiraan tanggal distribusi saham secara elektronik pada 7 september dan listing pada 8 September 2021.

Bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi saham adalah PT BRI Danareksa Sekuritas dan PT Mirae Sekuritas Indonesia.

 


Penulis : Indra

Editor : Irwen


Berita Populer


Kategori Berita