GIIAS 2021 Resmi Dibuka


Jakarta - Pameran otomotif tahunan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) di Indonesia Convention Center (ICE), BSD City, Tangerang, Resmi dibuka.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI, Airlangga Hartarto mengatakan pameran otomotif menjadi salah satu bukti langkah positif Tanah Air dalam menyambut masa depan lebih baik.

"Saya lihat ada beberapa produk baru yang siap dihadirkan, termasuk kendaraan listrik. Ini menjadi suatu hal positif terhadap sektor otomotif beserta indistri yang berkaitan," katanya pada acara peresmian GIIAS, Kamis (11/11).

Airlangga berharap pameran ini bisa mendorong industri otomotif nasional karena sektor tersebut memiliki multiplier effect yang besar.

“Kepada seluruh pihak terkait agar selalu menerapkan protokol kesehatan demi keberlangsungan bersama,” terangnya.

Dalam pameran tersebut, sedikitnya terdapat 22 merek otomotif yang akan meramaikan, yakni Audi, BMW, Daihatsu, Honda, Hyundai, Kia, Lexus, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Toyota, VW, dan Wuling untuk kendaraan roda empat berpenumpang.

Sementara untuk kendaraan komersial, ada Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, dan Scania.

Adapun sepeda motor, hanya diisi oleh PT Astra Honda Motor (AHM) dan Benelli Motor Indonesia (BMI). Kendati demikian, bagi pecinta roda dua ada juga merek SM Sport, SYM, CF Moto, W Moto, dan Kosmik Indonesia.

 

 


Penulis : Indra

Editor : Irwen


Berita Populer


Kategori Berita